Tingkatkan Konektivitas Kawasan Industri di Provinsi Riau

Segera Beroperasi, Tol Pekanbaru–Dumai 

Di Baca : 4641 Kali
Tol Pekanbaru-Dumai saat ini progres fisik tol ini telah mencapai 99,07 persen dan ditargetkan dapat beroperasi penuh dalam waktu dekat. (Foto Humas PUPR Pusat)  

Jakarta, Detak Indonesia– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan persiapan untuk operasi Tol Pekanbaru – Dumai sepanjang 131,48 km dengan melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) yang dilakukan pada seksi 2 Minas – Kandis Selatan hingga seksi 6 Duri Utara – Dumai. Saat ini progres fisik tol ini telah mencapai 99,07 persen dan ditargetkan dapat beroperasi penuh dalam waktu dekat. 

Kehadiran tol ini akan meningkatkan konektivitas antara Ibu Kota Provinsi Riau dengan Kota Dumai sebagai kota pelabuhan dengan industri perminyakan dan agribisnis yang maju.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri sehingga akan memacu pertumbuhan ekonomi kawasan dan menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di Sumatera.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar